LIFE DEATH

LIFE DEATH

Sabtu, 23 Maret 2013

Singel Terbaru AKB48 Berjudul “So Long” Terjual Lebih Dari 1 Juta Kopi Dalam 7 Hari

 AKB48
Single lagu terbaru dari group Idola Jepang AKB48, yaitu “So Long” yang baru dirilis pada tanggal 20 Februari 2013 lalu mencatat beberapa hal menarik. “So Long” terjual lebih dari 1,036,000 kopi dalam kurun waktu satu minggu dan mencapai daftar peringkat pertama per tanggal 4 Maret 2013. Diberitakan lewat situs resmi induk perusahaan yang menyediakan data statistik dan informasi music, Oricon.
Sebenarnya hal ini bukanlah hal spesial untuk idol group nomor satu asal Jepang ini, “So Long” yang dinyanyikan oleh AKB48 ini hanya menjadi single ke 17 dari AKB48 secara beruntun yang terus mencapai puncak dalam daftar mingguan lagu Oricon di Jepang. “So Long” juga menjadi single ke-10 dari AKB48 yang mencapai penjualan 1 juta kopi di minggu pertama.
Hal ini merupakan pencapaian luar biasa dari grup yang dibesut oleh Yasushi Akimoto ini. Pasalnya, Oricon Chart yang mengeluarkan tangga lagu J-Pop sejak 1968 selama ini hanya mencatat 3 nama selain AKB48 yang bisa mencapai penjualan satu juta kopi dalam waktu seminggu, yaitu “Namonaki Uta” oleh Mr. Children tahun 1996, “Dango 3 Kyoudai” oleh Hayami Kentaro dan kawan – kawan di tahun 1999 dan “Addicted to You” oleh Utada Hikaru di tahun yang sama. Setelah itu, musisi J-Pop tersebut tidak ada yang bisa menyamai konsistensi AKB48 yaitu mencapai prestasi tersebut lebih dari 1 sinegl.
Watanabe Mayu yang sekarang menjadi center dari AKB48 mengungkapkan rasa bahagianya dengan mengatakan, “mencapai penjualan 1 juta kopi dalam seminggu, dan menjadi artis dengan 10 single beruntun yang mencapai 1 juta kopi penjualan pada minggu pertama ketika saya berada di posisi center adalah hal yang sangat menggembirakan. Saya sangat senang, dan sangat berterima kasih kepada fans dan para staf yang selalu menyemangati dan mendukung kami”.

Single lagu terbaru dari group Idola Jepang AKB48, yaitu “So Long” yang baru dirilis pada tanggal 20 Februari 2013 lalu mencatat beberapa hal menarik. “So Long” terjual lebih dari 1,036,000 kopi dalam kurun waktu satu minggu dan mencapai daftar peringkat pertama per tanggal 4 Maret 2013. Diberitakan lewat situs resmi induk perusahaan yang menyediakan data statistik dan informasi music, Oricon.
Sebenarnya hal ini bukanlah hal spesial untuk idol group nomor satu asal Jepang ini, “So Long” yang dinyanyikan oleh AKB48 ini hanya menjadi single ke 17 dari AKB48 secara beruntun yang terus mencapai puncak dalam daftar mingguan lagu Oricon di Jepang. “So Long” juga menjadi single ke-10 dari AKB48 yang mencapai penjualan 1 juta kopi di minggu pertama.
Hal ini merupakan pencapaian luar biasa dari grup yang dibesut oleh Yasushi Akimoto ini. Pasalnya, Oricon Chart yang mengeluarkan tangga lagu J-Pop sejak 1968 selama ini hanya mencatat 3 nama selain AKB48 yang bisa mencapai penjualan satu juta kopi dalam waktu seminggu, yaitu “Namonaki Uta” oleh Mr. Children tahun 1996, “Dango 3 Kyoudai” oleh Hayami Kentaro dan kawan – kawan di tahun 1999 dan “Addicted to You” oleh Utada Hikaru di tahun yang sama. Setelah itu, musisi J-Pop tersebut tidak ada yang bisa menyamai konsistensi AKB48 yaitu mencapai prestasi tersebut lebih dari 1 sinegl.
Watanabe Mayu yang sekarang menjadi center dari AKB48 mengungkapkan rasa bahagianya dengan mengatakan, “mencapai penjualan 1 juta kopi dalam seminggu, dan menjadi artis dengan 10 single beruntun yang mencapai 1 juta kopi penjualan pada minggu pertama ketika saya berada di posisi center adalah hal yang sangat menggembirakan. Saya sangat senang, dan sangat berterima kasih kepada fans dan para staf yang selalu menyemangati dan mendukung kami”.
Single lagu terbaru dari group Idola Jepang AKB48, yaitu “So Long” yang baru dirilis pada tanggal 20 Februari 2013 lalu mencatat beberapa hal menarik. “So Long” terjual lebih dari 1,036,000 kopi dalam kurun waktu satu minggu dan mencapai daftar peringkat pertama per tanggal 4 Maret 2013. Diberitakan lewat situs resmi induk perusahaan yang menyediakan data statistik dan informasi music, Oricon.
Sebenarnya hal ini bukanlah hal spesial untuk idol group nomor satu asal Jepang ini, “So Long” yang dinyanyikan oleh AKB48 ini hanya menjadi single ke 17 dari AKB48 secara beruntun yang terus mencapai puncak dalam daftar mingguan lagu Oricon di Jepang. “So Long” juga menjadi single ke-10 dari AKB48 yang mencapai penjualan 1 juta kopi di minggu pertama.
Hal ini merupakan pencapaian luar biasa dari grup yang dibesut oleh Yasushi Akimoto ini. Pasalnya, Oricon Chart yang mengeluarkan tangga lagu J-Pop sejak 1968 selama ini hanya mencatat 3 nama selain AKB48 yang bisa mencapai penjualan satu juta kopi dalam waktu seminggu, yaitu “Namonaki Uta” oleh Mr. Children tahun 1996, “Dango 3 Kyoudai” oleh Hayami Kentaro dan kawan – kawan di tahun 1999 dan “Addicted to You” oleh Utada Hikaru di tahun yang sama. Setelah itu, musisi J-Pop tersebut tidak ada yang bisa menyamai konsistensi AKB48 yaitu mencapai prestasi tersebut lebih dari 1 sinegl.
Watanabe Mayu yang sekarang menjadi center dari AKB48 mengungkapkan rasa bahagianya dengan mengatakan, “mencapai penjualan 1 juta kopi dalam seminggu, dan menjadi artis dengan 10 single beruntun yang mencapai 1 juta kopi penjualan pada minggu pertama ketika saya berada di posisi center adalah hal yang sangat menggembirakan. Saya sangat senang, dan sangat berterima kasih kepada fans dan para staf yang selalu menyemangati dan mendukung kami”.
Single lagu terbaru dari group Idola Jepang AKB48, yaitu “So Long” yang baru dirilis pada tanggal 20 Februari 2013 lalu mencatat beberapa hal menarik. “So Long” terjual lebih dari 1,036,000 kopi dalam kurun waktu satu minggu dan mencapai daftar peringkat pertama per tanggal 4 Maret 2013. Diberitakan lewat situs resmi induk perusahaan yang menyediakan data statistik dan informasi music, Oricon.
Sebenarnya hal ini bukanlah hal spesial untuk idol group nomor satu asal Jepang ini, “So Long” yang dinyanyikan oleh AKB48 ini hanya menjadi single ke 17 dari AKB48 secara beruntun yang terus mencapai puncak dalam daftar mingguan lagu Oricon di Jepang. “So Long” juga menjadi single ke-10 dari AKB48 yang mencapai penjualan 1 juta kopi di minggu pertama.
Hal ini merupakan pencapaian luar biasa dari grup yang dibesut oleh Yasushi Akimoto ini. Pasalnya, Oricon Chart yang mengeluarkan tangga lagu J-Pop sejak 1968 selama ini hanya mencatat 3 nama selain AKB48 yang bisa mencapai penjualan satu juta kopi dalam waktu seminggu, yaitu “Namonaki Uta” oleh Mr. Children tahun 1996, “Dango 3 Kyoudai” oleh Hayami Kentaro dan kawan – kawan di tahun 1999 dan “Addicted to You” oleh Utada Hikaru di tahun yang sama. Setelah itu, musisi J-Pop tersebut tidak ada yang bisa menyamai konsistensi AKB48 yaitu mencapai prestasi tersebut lebih dari 1 sinegl.
Watanabe Mayu yang sekarang menjadi center dari AKB48 mengungkapkan rasa bahagianya dengan mengatakan, “mencapai penjualan 1 juta kopi dalam seminggu, dan menjadi artis dengan 10 single beruntun yang mencapai 1 juta kopi penjualan pada minggu pertama ketika saya berada di posisi center adalah hal yang sangat menggembirakan. Saya sangat senang, dan sangat berterima kasih kepada fans dan para staf yang selalu menyemangati dan mendukung kami”.

Tidak ada komentar:

Popular post